Pemerintah Desa Girimukti Kecamatan Sumedang Utara menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Tahun 2022, bertempat di GOR Desa Girimukti. Selasa, (26/10/2021)
.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Girimukti, Perangakat Desa, BPD, Pendamping Desa, Pihak Kecamatan, Wakil Kelompok Masyarakat, dan undangan lainnya
.
Musrenbang Desa memiliki maksud dan tujuan yaitu dilaksanakannya model perencanaan partisipatif di tingkat desa yang melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan, pemerintah desa, dengan tujuan yang hendak dicapai dengan dilaksanakannya musrenbang desa.
.
Dalam sambutannya, Kepala Desa Girimukti (Adang Arifin) menyampaikan bahwa Musrenbang ini merupakan langkah awal untuk menetapkan hasil dari usulan-usulan yang sudah dikoordinasikan dengan BPD dan masyarakat pada saat lokakarya terkait pembangunan di Desa Girimukti pada Tahun 2022. Selanjutnya sesuai tahapan setelah dilaksanakannya Musyawarah Desa ini adalah pembentukan tim penyusun RKP Desa untuk menyiapkan program-program kerja yang nantinya akan dibahas kembali dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) mendatang.
.
Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembanguan Desa membahas materi diantaranya :
Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa
1. Penyediaan Insentif formal MDA/Guru Ngaji, Guru TK/PAUD;
2. Penyuluh dan Pelatihan Bagi Masyarakat;
3. Penyelenggaraan Pos Kesehatan Desa;
4. Penyelenggaraan Posyandu;
5. Penyuluhan dan Pelatihan Bidang Kesehatan;
6. Penyelenggaraan Desa Siaga Kesehatan;
7. Pengasuhan Bersama/Bina Keluarga Balita (BKB).

(penerbit: diskominfosanditik.sumedangkab.go.id)