Hari Oeang merupakan hari dimana Indonesia pertama kali menerbitkan mata uang resmi yaitu ORI (Oeang Republik Indonesia). Hari Oeang diperingati setiap tanggal 30 Oktober.
.
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Sumedang berkerjasama dengan PMI Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan Donor Darah dalam rangka Hari Oeang Republik Indonesia (ORI) 2021, bertempat di KPPN Kabupaten Sumedang. Selasa, (26/10/2021).
.
Pada kesempatan tersebut, seluruh staff dan pegawai KPPN melakukan donor darah yang dibantu oleh 6 orang Tenaga Kesehatan dari PMI Sumedang.
.
Perwakilan PMI Sumedang (Deni) menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia Tahun 2021 bersama KPPN Sumedang dengan target 50 pendonor/labu. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap setahun sekali tepat pada hari ORI.
.
Deni juga menambahkan bahwa saat ini stok labu yang tersedia di PMI Sumedang dan Bank Darah RSUD Sumedang sebanyak 140 Labu yang terdiri dari 4 golongan darah yakni Golongan darah A sebanyak 31 Labu, golongan darah B sebanyak 49 Labu, golongan darah AB sebanyak 34 Labu, dan golongan darah O sebanyak 26 Labu.

(penerbit: diskominfosanditik.sumedangkab.go.id)