Dalam rangka Implementasi PP No.12 tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, sampai saat ini menu pertanggungjawaban pada Aplikasi SIPD belum bisa digunakan sebagaimana mestinya. Untuk mendukung kelancaran penyusunan laporan keuangan SKPD, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kab Sumedang melaksanakan Pembinaan Akutansi Keuangan Daerah menggunakan Aplikasi SIPASTI, bertempat di Sapphire City Park. Selasa, (21/09/2021).
.
Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bidang Akutansi BPKAD Kab Sumedang, Kasubid Pelaporan, Kasubid Evaluasi Pengembangan, CV. Karya Visual Mandiri selakui Narasumber dan diikuti oleh SKPD dan Kecamatan.
.
Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari muali tanggal 20 s.d 24 September 2021 dan merupakan bahan untuk acuan untuk penyusunan APBD 2022 dengan aturan perundang-undangan yang berlaku, khususnya Kabupaten Sumedang melalui instrumen APBD menjadi lebih Profesional, Akurat, Sistematis, Transparan, Inovasi.
.
Kepala Bidang Akutansi BPKAD Kab. Sumedang (Yoyoh) mengatakan maksud dan tujuannya diadakan pembinaan ini sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan para pengelola keuangan di SKPD dan Kecamatan, mudah mudahan hasil dari pembinaan ini dapat segera ditindak lanjuti oleh para pengembang sehingga dapat segera berjalan.

(penerbit: diskominfosanditik.sumedangkab.go.id)